NEWS ROOM

Follow RSHD on Twitter

RS H. Darjad Luncurkan Kamar Khusus Pasien Jantung

Share/Save/Bookmark

Penderita penyakit jantung memerlukan perawatan khusus dibanding pasien lainnya. Diperlukan kamar rawat inap yang nyaman, dan kondusif untuk merawat pasien penyakit jantung.

Menjelang tahun 2013 ini, Rumah Sakit (RS) Haji Darjad (RSHD) Samarinda meluncurkan layanan baru Penyakit Jantung. Ruang rawat inap dengan fasilitas hotel dan peralatan medis lengkap yang berada di Lantai 9 gedung RSHD diharapkan mampu memberikan kenyamanan bagi pasien jantung.

"Penyediaan layanan rawat inap dengan menyiagakan tenaga sekuriti untuk memberikan ketenangan pada pasien yang mengalami penyakit jantung. Sekuriti akan menjaga pengunjung tak sembarang masuk ke ruang rawat inap pasien. Tak ketinggalan, tenaga dokter dan perawat medis akan memantau perkembangan kesehatan pasien," ujar Public Relation (PR) RSHD Samarinda, Winne, Rabu (26/12/2012).

Demi menjaga kenyamanan dan privas pasien dan keluarga, Lantai 9 RSHD dilengkapi Jantung Center, sebuah alat yang dapat memantau kondisi pasien tanpa harus menengok langsung pasien yang dirawat. "Jadi perawat tidak perlu bolak-balik masuk. Semunya sudah termmonitor selama 24 jam penuh," jelas Winnie.

Lantai 9 Gedung RSHD Samarinda tersedia 2 unit ruang rawat inap Super VIP Jamrud dan 3 ruang kelas I, Merah Delima. Setiap ruangan super VIP memiliki luas 76 meter persegi untuk kenyamanan pasien dan keluarga serta tamu. Fasilitas super VIP lengkap. Mulai dari mini bar, televisi flat, sofa, kulkas, welcome fruit hingga tempat tidur pendamping pasien.

Dijelaskan Winne, tenaga dokter yang siap merawat pasien sakit jantung di lantai 9 dan tidak bertugas tempat lain, atau melayani pasien lainnya di RSHD. Pelayanan khusus oleh dokter tersebut untuk memberikan kesembuhan kepada pasien secara optimal.

"Dokter spesialis jantung, serta perawat yang memang khusus mengerti soal penyakit jantung yang akan standby di Lantai 9 ini," katanya lagi.( tribunkaltim.co.id )